PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Jumat, 26 Juli 2013

#RamadhanBercerita17 : How To Make Your Own Necklace

Assalamualaikum
dua postingan saya sebelumnya serius yak, kali ini mau saya kasih pendinginan biar gak serius mulu, kek senam aja ada pedinginannya. Ini boleh disebut semcam tutorial buat bikin kreasi kalung sendiri. Lumayan lah, buat ngisi waktu sambil nungguin buka puasa, hihi. Yuk cekidot~

bahan-bahan yang dibutuhkan :

#RamadhanBercerita16 : Merenung Sebentar

Assalamualaikum
Langsung lanjut ke postingan berikutnya ~~

beberapa hari kemaren kita memperingati Hari Anak Nasional kan ya?
yap, perayaan Hari Anak Nasional itu bisa dijadiin kesempatan buat menyampaikan aspirasi mengenai hak-hak anak, dan bagaimana seharusnya anak diperlakukan.
Mungkin aspirasi-aspirasi kayak gini memang diperlukan buat memenuhi hak-hak anak. Tapi, jika memang sudah dapat terealisasi, apakah semua anak dapat merasakan? bagaimana dengan daerah-daerah kecil di Indonesia?

Yak, itu sempet ada di pikiran saya. Gatau kenapa akhir-akhir ini yang saya pikirin tuh agak bener dan penting. Ditambah lagi tadi saya sempet jalan-jalan di salah satu pasar dadakan di daerah Soekarno Hatta Malang, yang ada kalo cuma waktu Ramadhan aja, dan saya ketemu anak kecil kira kira umur 8 tahun yang jualan krupuk. Ditengah ramainya pasar Ramadhan itu, dia duduk disamping dagangannya sambil ngeliatin orang-orang yang lewat nyari makanan buat buka puasa.

#RamadhanBercerita15 : "Gak Tau Nggrayahi Jithok'e"

Assalamualaikum
pasti kalian udah tau kan di awal saya mau ngomong apa? iya. minta maaf. kayaknya bosen ya saya selalu minta maaf gara-gara telat posting. semoga kalian bisa maklum kalo saya telat posting.

"duh, kamu kok alay sih suka sama korea"
"duh, BB itu radiasinya gede, udah gitu baterainya boros, ngapain coba pake BB"

beberapa waktu kemudian

"suka banget nih sama boyband satu ini"
"bagi pin bb dong"

pernah gak diejek sama orang lain gara-gara sesuatu yang kita pake atau kita sukain, Tapi setelah ngejek kita, orang itu jadi suka sama sesuatu yang kita pake atau kita sukain tadi?
orang-orang tipe mereka nih sukanya nge-judge orang lain sebelum dia ngaca, kalo kata orang jawa itu "gak tau nggrayahi jithok'e"
pada tau gak jithok itu apa? haha. Jithok itu tengkuk leher. Gatau dapet darimana istilah kayak gitu.

Selasa, 23 Juli 2013

#RamadhanBercerita14 : Hari Anak Nasional 2013

Assalamualaikum :D
SELAMAT HARI ANAK NASIONAAAAAAAAAL ~~
saya suka homepagenya google yang ngerayain hari anak nasional juga

#RamadhanBercerita13 : Childhood

Assalamualaikum 
hahaha, kali ini serius kok mau cerita. Judulnya udah serius kan itu. Walopun cerita pendek sih, lebih pendek dari rasa kangenmu, auouoooooooo ._.
sulit buat ngilangin hasrat curhat di tengah nulis itu ~

Oke, kali ini saya mau cerita soal masa kecil saya. Dulu waktu TK, saya sekolah di deket rumah nenek saya, masih di daerah Malang juga. Tiap pagi dianter ayah saya ke rumah nenek saya, terus nenek saya yang nganter ke sekolah. Sampe di sekolah nenek saya gak pulang, tai nungguin saya sampe pulang sekolah. Dan ini akhirnya jadi kebiasaan, saya gak mau kalo sekolah gak ditungguin sama nenek saya. Parahnya, itu kebawa sampe SD. 

#RamadhanBercerita12 : Assalamualaikum

Assalamualaikum
hihi, lagi-lagi punya utang sama #RamadhanBercerita ._.
saya sampe lupa hari ini #RamadhanBercerita berapa ya? ada yang inget? atau yang ikut #RamadhanBercerita juga mungkin .___.

kemaren-kemaren gak nulis #RamadhanBercerita soalnya bingung mau cerita apa, tapi sekarang juga masih bingung sih. Yang muncul buat ditulis tuh ide-ide absurd, yang kalo kalian baca nanti kalian mual, sakit kepala, meriang, nyeri sendi dan yang paling parah kalian bisa sesat :|

Sabtu, 20 Juli 2013

#RamadhanBercerita11 : Lebaran Dulu dan lebaran Sekarang

Assalamualaikum,
Alhamdulillah akhirnya sampe di #RamadhanBercerita11
udah keabisan ide nih mau nulis apa, abisnya sehari harus nulis 3 cerita gara-gara ketinggalan kemaren :|
kebetulan orang tua bahas rencana mudik waktu lebaran, jadinya saya mau bandingin lebaran waktu jaman masih SD dulu, sama sekarang. Maap ya kalo rada absurd, sambil ngantuk nih ._.
Ada dua nih perbedaan lebaran saya waktu jaman SD sama sekarang, ini yang paling mencolok, haha

1. Dulu tiap lebaran, mesti minta baju baru ke ibuk. Ga ada alasan buat ga beli baju baru. Kalo sekarang, tiap mau lebaran, bongkar-bongkar lemari, cari baju baju yang masih bagus tapi jarang dipake, kalo ada rusaknya dikit-dikit, bawa ke penjahit depan alfamart :| tapi seenggaknya lumayan laah, hemaaat beb ._.

#RamadhanBercerita10 : Sahur On The Road With @himanikaUB PART 1

Assalamualaikum
maap yak, #RamadhanBercerita10-nya ke pending, gara-gara smartfren yang tiba-tiba gak smart lagi :|
kali ini mau cerita soal kegiatan himpunan saya, mihihi

di proker himpunan saya, ada proker bakti sosial waktu bulan ramadhan. Konsep awalnya sih kita ngadain bakti sosial di panti asuhan gitu. Tapi ternyata, sang ketua pelaksana punya konsep lain yang katanya gak mainstream. Yak, muncullah Sahur On The Road ini.

Jujur, ini pengalaman pertama saya. Sebelumnya saya ga pernah ada kegiatan semacam ini. Jadinya excited banget, haha. Sahur On The Road ini gak cuma kita sekedar makan sahur di luar rumah, apalagi makan sahur sambil naik motor. Gak mungkin, selain susah itu juga bego :|

#RamadhanBercerita9 : Buka Bareng Gembel

Assalamualaikum :)
diluar udah #RamadhanBercerita11 , saya #RamadhanBercerita 9 aja belum :')
kemaren lusa mau ngepos #RamadhanBercerita9 , tapi smartfren lagi bego, kesel sumpah. Connect aja nggak. Terus kemaren mau ngepos #RamadhanBercerita9 sekalian #RamadhanBercerita10 saya ada kegiatan di kampus, jadi gak sempet. Nah, hari ini mau posting 3 cerita sekalian deh, sampe #RamadhanBercerita11 , gatau dah ntar apa yg mau diceritain -_-
oke, mulai dari #RamadhanBercerita9 *pasang iket kepala*

Jadi, Kemaren saya buka bareng temen-temen SMA. Lama ga ketemu, kangeeen banget sama mereka. Tapi setelah ketemu, saya nyesel ngajak mereka buka bareng. Kenapa nyesel? soalnya mereka tetep kayak SMA dulu, sukanya bikin malu. Waktu SMA, satu kelas saya isinya cuma 10 orang, yang 9 cewek dan 1 sisanya cowok, dan tiap kali keluar, yang 1 cowok ini ga pernah mau ikut, tapi kebetulan kemaren dia ikut.
Tapi tetep aja kemaren kita bersembilan, walopun yang cowok ikut, soalnya satu temen saya gaikut, lagi sibuk sama urusan duniawinya, pffft :|

Rabu, 17 Juli 2013

#RamadhanBercerita8 : Quality Time

Assalamualaikum :) *keluar dari balik selambu mushola*
saya abis terawih nih, imamnya kayak dikejar Toretto 
mulai jam 7 dan selesai setengah 8, yak 23 rokaat dan cuma setengah jam! berasa pake NOS deh ya -_-
mungkin ada yang mau ngilangin lemak setelah buka puasa? bisa coba terawih di tempat saya, gratis! tapi rematik, encok, dan nyeri sendi lainnya ditanggung sendiri. 

Kali ini bukan terawih, Toretto atau rematik yang dibahas, apalagi ngebahas quality time sama imam terawih yang dikejar Toretto tadi. Saya mau ngebahas quality time sama temen saya beberapa waktu yang lalu. Dua hari sebelum puasa, di sebuah warung padang. Quality time-nya bukan karena saya bisa berduaan di warung padang sama temen saya, suap-suapan rendang, tatap-tatapan, kemudian muntah barengan, bukan. 

Tapi quality time saya itu waktu kita saling tuker cerita soal gimana kehidupan kita sebenernya. Mulai dari pekerjaan orang tua, berapa bersaudara, kenapa milih UB buat kuliah, sampai ukuran celana. Yang terakhir itu becanda.


Senin, 15 Juli 2013

#RamadhanBercerita7 : Eldeeeeerrr~

Assalamualaikum :)
mueheehe, sudah sampai di #RamadhanBercerita7 *standing applause*
gak kerasa udah seminggu, gak kerasa juga lebaran kurang tiga minggu *kerasa lah ndes*

oke, kali ini mau bahas, emmmm, nggggg, aduuh, bahas soal nggg, rawr. bahas soal LDR *pingsan*
kenapa judulnya saya bikin gitu? soalnya kalo di judul udah saya tulis "LDR" pasti selama saya cerita juga akan disertai oleh bullyan.

"Lelah Disiksa Rindu"
"Long Drama Relationshit"
"Long and Desperate Relationship"
"Lek Diselingkuhi Rangerti"
*pisau manaaa pisau*



#RamadhanBercerita6 : Dari Luar Malam Minggu, Eh Ternyata Malam Jumat

Assalamualaikum J
Saya belum posting #RamadhanBercerita6 , padahal sekarang waktunya #RamadhanBercerita7
Dua postingannya saya rapel sekarang aja, udah kayak sertifikasi PNS aja di rapel-rapel #eaaa

Jadi hari ini saya ke kampus buat sp, sampe kampus ternyata kelas masih sepi, jadinya saya nunggu dulu di luar kelas. Waktu nunggu di luar kelas itu, ada cewek pake skinny jeans, sepatu boots, kemeja, rambutnya di cat,  yang sibuk mainin 2 gadget yang dibawa, multitasking banget, kayaknya yang satu buka twitter, yang satu chatting pake MIRC.

Waktu si cewek lewat depan saya, saya udah ngira kalo dia pasti bukan anak Malang, pasti dari kota lain, kalo gak Jakarta ya kota diluar pulau jawa. Abisnya dandanannya yaaa bisa dibilang kece lah.  Beberapa saat kemudian dosen saya dateng, terus saya masuk kelas, eh cewek yang tadi masuk kelas juga, ternyata dia temennya temen SP saya. Pantesan saya ga pernah lihat. 

Minggu, 14 Juli 2013

#RamadhanBercerita5 : Hufet

Assalamualaikum
gak kerasa puasa udah hari kelima aja ini, dan #RamadhanBercerita juga sampe hari kelima juga.
hari ini sama banget kayak judul postingan saya, iya HUFET banget -_-
boring, bosen, gabut, tapi males ngapa-ngapain, mager, dan lain lain. katanya boring git? kok masih bisa mager?
oke skip.

Mulai bangun pagi tadi saya udah males ngapai-ngapain. Ke kamar mandi buat cuci muka aja juga males. gatau kenapa, mungkin lagi dilanda kangen, uhuk. Kemalesan saya berlanjut sampe sekitar jam 9 pagi. tapi tiba-tiba dibuyarkan sama kakak saya yang ngajak beli kertas di gramedia. Dengan amat sangat terpaksa, saya cuma cuci muka, terus ikut beli kertas.

yang ada di bayangan saya tuh pengen cepet cepet pulang, pengen cepet cepet meniduri tempat tidur saya lagi. tapi yang saya dapet, sekitar sejam lebih saya belum sampe di gramedia, padahal jarak dari rumah ke gramedia itu biasanya ditempuh cuma 15 menit. MALANG MACEET BROOH!

Sabtu, 13 Juli 2013

#RamadhanBercerita4 : Kenangan Masa Ospek

Assalamualaikum :)
gimana puasa hari ini? lancar? apa ada yang masuk lubang buaya? ._.
semoga lancar yaaw, cuaca kota malang mendukung banget kok buat puasa, adeeeem~
ditengah dinginnya kota malang saya lagi cari ide buat nulis cerita apa di #RamadhanBercerita4 ini, dan seketika inget jaman masih maba dulu, iya ada "dulu" nya, soalnya sekarang udah gak maba lagi. Eh maba sih, mahasiswa bangkotan -____-

Dulu waktu maba, ospeknya juga bulan puasa gini, cuacanya juga mirip, mendung mendung aduhai gini, yang beda dulu kulit muka saya masih kenceng, sekarang udah mulai muncul kerutan. Kalo inget-inget waktu ospek dulu yang ada kangen, tapi kalo disuruh ospek lagi saya tetep nolak.
Lucu juga sih, mau-maunya dibegoin sama senior, tapi kalo gak ikutan bego malah kena hukuman -_-

Dua tahun yang lalu, saya keterima di salah satu Universitas Negeri di Kota saya, Malaaaang~
dan jadwal ospeknya pas banget sama bulan puasa, untung sih, seenggaknya saya gak harus bangun jam 3 pagi buat berangkat ospek, kayak waktu jaman kakak saya dulu. Kalo dulu waktu jaman kakak saya, yang kuliah di Universitas yang sama, berangkat ospek jam 3 pagi dan pulang ospek jam 8 malem, sampe rumah bisa sampe jam 12 malem, soalnya nyiapain keperluan buat ospek hari berikutnya. Udah kayak waria aja.


Jumat, 12 Juli 2013

#RamadhanBercerita3 : Dibalik Frekuensi

Assalamualaikum..
eh blog saya ganti tema, jadi lebih simpel. headernya juga simpel banget
oke, itu tadi sedikit intermezo

#RamadhanBercerita sudah sampai hari ketigaaaa ~~
kali ini mau cerita soal film yang saya tonton beberapa bulan lalu ._.
baru kepikiran buat cerita, soalnya bingung mau cerita soal apa di #RamadhanBercerita hari ketiga ini.

Jadiiiiiiiiiiiiiiiiiii, film yang saya tonton itu judulnya "Dibalik Frekuensi"
film ini tuh film dokumenter yang merupakan salah satu proyek Cipta Media Bersama yang bekerja sama dengan organisasi non provit, yang saya inget tuh Wikimedia dan AJI. Pada tau AJI gak? AJI tuh Aliansi Jurnalistik Independen, bukan Anak Juragan Peci, pffffft -_-
Film ini  menceritakan keadaan media di Indonesia. Diceritakan dalam film itu kisahnya Luviana, yaitu wartawan metro tv yang udah kurang lebih 10 tahun kerja di metro tv yang dipecat gara-gara mempertanyakan sistem manajemen yang menurut dia tidak memihak pegawai.



Kamis, 11 Juli 2013

#RamadhanBercerita2 : Liburan Tjoy !

Assalamualaikum ..
anggep aja postingan ini postingan kesesokan harinya setelah postingan yang ga jelas tadi .___.
kali ini mau cerita soal liburan sebelum bulan puasa kemaren. Sebelum mulai ambil SP, nyempetin liburan dulu biar gak menyesal udah ambil SP ._.
liburan kali ini gak jauh jauh, masih disekitar malang, tepatnya di Malang Selatan. Saya liburan ke pantai, namanya Kondang Merak. Ada yang pernah denger nama pantai ini? apa udah ada yang pernah kesana? 
Sebenernya ini bukan rencana saya buat liburan kesana, rencananya juga dadakan. baru dikabarin kalo mau ke Kondang Merak tuh sekitar jam 10 malem, padahal rencana berangkatnya besok pagi ._. 
tanpa persiapan apapun dan cuma bermodalkan cinta saya mencoba mendekati kamu, aduh salah fokus -_-
ulang ya, tanpa persiapan apapun dan cuma bermodalkan celana pendek sama kaos, saya berangkat ke pantai kondang merak. Pagi sekitar jam 6 saya berangkat, sampe disana jam 9 kalo ga salah, gatau tepatnya, soalnya ga liat jam. 

Sekitar 4 km lagi sampe di pantainya, kami dihadapkan sama kenyataan pahit, tapi masih lebih pahit kenangan masa lalu *haiyah* jalannya remuk tjoy! 
di awal awal perjalanan sih lancar, jalannya udah pada di aspal, tapi 4 km sebelum pantai berubah jadi jalan makadam yang kanan kiri tuh rerumputan sama pohon pohon gede :|

feel the adventure tjoy! \m/

#RamadhanBercerita1 : Level Busana Muslim

Assalamualaikum ..
Dulu waktu SD-kan tiap bulan puasa selalu ada kegiatan pondok ramadhan ya, yang kalo buat anak sd jadi ajang pamer busana muslim. Nah, menurut pengalaman dan pengamatan kualitatif saya *halah* dulu ada 3 macam level nih berdasarkan busana muslim yang dipake, ada level expert, medium, dan begginer nih ._.
anak-anak yang masuk di level expert ini, anak-anak yang waktu pondok ramadhan pake busana muslim yang udah satu pasang gitu sama kerudung atau pecinya, warnanya juga senada gitu.


busana muslim anak level expert :3

Rabu, 10 Juli 2013

Ramadhan Bercerita

Assalamualaikum :))
Marhaban ya Ramadhan tuips .___.
ga kerasa yah udah bulan ramadhan lagi, padahal baru kemaren keknya ngerasain idul fitri..
puasa kali ini seenggaknya gak segaring bulan puasa tahun lalu. waktu bulan puasa tahun lalu, kebetulan waktu liburan semester, jadi sebulan full dirumah. Tahun ini sebenernya juga waktu liburan semester, tapi kebetulan saya ambil semester pendek, jadinya masih ada kegiatan gitu, walopun kegiatannya ke kampus buat ngumpulin tugas dan dengerin materi ( .__.)/|

Tapi, sebenernya tetep aja sih, masih lebih banyak waktu luang dirumah daripada waktu di kampus. Nah, buat mengisi waktu luang saya, kemaren iseng-iseng buka blog, waktu blogwalking gak sengaja nemu blognya seseorang yang ngadain semcam tantangan, emm bukan tantangan juga sih sebenernya, biar lebih tau enaknya disebut apa, mending langsung liat disini .

Nama Kegiatannya "Ramadhan Bercerita" .
Jadi selama bulan ramadhan ini kita boleh nulis apa aja di blog kita, dimulia dari #RamadhanBercerita1 terus #RamadhanBercerita2 dan seterusnyaaaaa ._.
karena saya telat sehari, jadi #RamadhanBercerita1 sama #RamadhanBercerita2 saya posting hari ini. Mas mas yang bikin #RamadhanBercerita , gapapa kan kalo satu hari 2 postingan, soalnya saya ketinggalan mas ._____.

okeh, #RamadhanBercerita1 dan #RamadhanBercerita2 saya dimulai setelah postingan ini, stay tune yaaa, muehehe :*

Jumat, 05 Juli 2013

._.

Assalamualaikum ._.
yang udah pada blogwalking kesini pasti heran kenapa tampilan blognya jadi berantakan ._.
ini awalnya mau ganti header, mau ganti suasana baru gitu. jadinya saya edit header dan lain-lainnya. tapi karena koneksi inet yang makin hari makin bikin pengen bunuh diri *lebay* makanya yang ke edit baru headernya aja ini. 

Terus? maksudnya postingan kali ini apa git? 
ya cuma mau ngasih info aja kalo blognya lagi berantakan dan masih mau dibenerin lagi ._.
terus juga mau ngasih tau kalo saya udah LIBUR! HAHA. SELAMAT TINGGAL SEMESTER EMPAT YANG LAKNAT! *gak santai*

Ntar kalo udah bener, saya mau ngepos liburan saya waktu di pantai kondang merak, hihi
see yaaa ~