PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Jumat, 26 Juli 2013

#RamadhanBercerita17 : How To Make Your Own Necklace

Assalamualaikum
dua postingan saya sebelumnya serius yak, kali ini mau saya kasih pendinginan biar gak serius mulu, kek senam aja ada pedinginannya. Ini boleh disebut semcam tutorial buat bikin kreasi kalung sendiri. Lumayan lah, buat ngisi waktu sambil nungguin buka puasa, hihi. Yuk cekidot~

bahan-bahan yang dibutuhkan :

#RamadhanBercerita16 : Merenung Sebentar

Assalamualaikum
Langsung lanjut ke postingan berikutnya ~~

beberapa hari kemaren kita memperingati Hari Anak Nasional kan ya?
yap, perayaan Hari Anak Nasional itu bisa dijadiin kesempatan buat menyampaikan aspirasi mengenai hak-hak anak, dan bagaimana seharusnya anak diperlakukan.
Mungkin aspirasi-aspirasi kayak gini memang diperlukan buat memenuhi hak-hak anak. Tapi, jika memang sudah dapat terealisasi, apakah semua anak dapat merasakan? bagaimana dengan daerah-daerah kecil di Indonesia?

Yak, itu sempet ada di pikiran saya. Gatau kenapa akhir-akhir ini yang saya pikirin tuh agak bener dan penting. Ditambah lagi tadi saya sempet jalan-jalan di salah satu pasar dadakan di daerah Soekarno Hatta Malang, yang ada kalo cuma waktu Ramadhan aja, dan saya ketemu anak kecil kira kira umur 8 tahun yang jualan krupuk. Ditengah ramainya pasar Ramadhan itu, dia duduk disamping dagangannya sambil ngeliatin orang-orang yang lewat nyari makanan buat buka puasa.

#RamadhanBercerita15 : "Gak Tau Nggrayahi Jithok'e"

Assalamualaikum
pasti kalian udah tau kan di awal saya mau ngomong apa? iya. minta maaf. kayaknya bosen ya saya selalu minta maaf gara-gara telat posting. semoga kalian bisa maklum kalo saya telat posting.

"duh, kamu kok alay sih suka sama korea"
"duh, BB itu radiasinya gede, udah gitu baterainya boros, ngapain coba pake BB"

beberapa waktu kemudian

"suka banget nih sama boyband satu ini"
"bagi pin bb dong"

pernah gak diejek sama orang lain gara-gara sesuatu yang kita pake atau kita sukain, Tapi setelah ngejek kita, orang itu jadi suka sama sesuatu yang kita pake atau kita sukain tadi?
orang-orang tipe mereka nih sukanya nge-judge orang lain sebelum dia ngaca, kalo kata orang jawa itu "gak tau nggrayahi jithok'e"
pada tau gak jithok itu apa? haha. Jithok itu tengkuk leher. Gatau dapet darimana istilah kayak gitu.

Selasa, 23 Juli 2013

#RamadhanBercerita14 : Hari Anak Nasional 2013

Assalamualaikum :D
SELAMAT HARI ANAK NASIONAAAAAAAAAL ~~
saya suka homepagenya google yang ngerayain hari anak nasional juga

#RamadhanBercerita13 : Childhood

Assalamualaikum 
hahaha, kali ini serius kok mau cerita. Judulnya udah serius kan itu. Walopun cerita pendek sih, lebih pendek dari rasa kangenmu, auouoooooooo ._.
sulit buat ngilangin hasrat curhat di tengah nulis itu ~

Oke, kali ini saya mau cerita soal masa kecil saya. Dulu waktu TK, saya sekolah di deket rumah nenek saya, masih di daerah Malang juga. Tiap pagi dianter ayah saya ke rumah nenek saya, terus nenek saya yang nganter ke sekolah. Sampe di sekolah nenek saya gak pulang, tai nungguin saya sampe pulang sekolah. Dan ini akhirnya jadi kebiasaan, saya gak mau kalo sekolah gak ditungguin sama nenek saya. Parahnya, itu kebawa sampe SD.