PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Sabtu, 13 Juli 2013

#RamadhanBercerita4 : Kenangan Masa Ospek

Assalamualaikum :)
gimana puasa hari ini? lancar? apa ada yang masuk lubang buaya? ._.
semoga lancar yaaw, cuaca kota malang mendukung banget kok buat puasa, adeeeem~
ditengah dinginnya kota malang saya lagi cari ide buat nulis cerita apa di #RamadhanBercerita4 ini, dan seketika inget jaman masih maba dulu, iya ada "dulu" nya, soalnya sekarang udah gak maba lagi. Eh maba sih, mahasiswa bangkotan -____-

Dulu waktu maba, ospeknya juga bulan puasa gini, cuacanya juga mirip, mendung mendung aduhai gini, yang beda dulu kulit muka saya masih kenceng, sekarang udah mulai muncul kerutan. Kalo inget-inget waktu ospek dulu yang ada kangen, tapi kalo disuruh ospek lagi saya tetep nolak.
Lucu juga sih, mau-maunya dibegoin sama senior, tapi kalo gak ikutan bego malah kena hukuman -_-

Dua tahun yang lalu, saya keterima di salah satu Universitas Negeri di Kota saya, Malaaaang~
dan jadwal ospeknya pas banget sama bulan puasa, untung sih, seenggaknya saya gak harus bangun jam 3 pagi buat berangkat ospek, kayak waktu jaman kakak saya dulu. Kalo dulu waktu jaman kakak saya, yang kuliah di Universitas yang sama, berangkat ospek jam 3 pagi dan pulang ospek jam 8 malem, sampe rumah bisa sampe jam 12 malem, soalnya nyiapain keperluan buat ospek hari berikutnya. Udah kayak waria aja.




Tapi waktu jaman saya, ospek dimulai jam 6 pagi, dan jam 5 sore udah kelar. Beruntungnya lagi, temen sekelas saya waktu SMA keterima di Fakultas yang sama kayak saya, jadi bisa nyiapin keperluan buat ospek barengan, berangkat ospek barengan, pulang juga barengan, sampe mandi juga barengan. hmm, yang terkahir itu becanda, kan serem kalo mandi bareng. Eh temen saya ini cewek lho ya, cewek :|

Kembali ke masalah ospek, dulu tiap abis sahur ga pernah bisa tidur lagi kayak sekarang. Setiap abis sahur langsung nyiapin perlengkapan buat ospek saya yang serba oren. Di Universitas saya tiap fakultas ada ciri khas warnanya masing-masing, dan kebetulan fakultas saya kebagian oren, untung gak ijo lumut, kan susah cari perlengkapannya kalo warnanya ijo lumut. Apalagi biru telur asin.

Setiap berangkat selalu dianter sama kakak saya, soalnya ga boleh bawa motor. Dan dianterpun cuma boleh sampai depan gerbang masuk kampus. Fakultas saya agak di belakang tepatnya, jadi agak lumayan juga kalo harus jalan dari gerbang kampus sampe fakultas. Gara-gara ini banyak temen saya yang puasa setengah hari. Dari rumah niatnya puasa full, tapi waktu di kampus langsung berubah niatnya jadi puasa setengah hari.

Tiap pagi selama ospek saya harus jalan kaki mulai gerbang sampai fakultas, tapi hari ketiga ospek, saya ketemu temen sekelas waktu SMA. Dari jauh saya udah ngeliat dia, dan dari jauh juga dia udah ngetawain saya. Dia ngetawain saya soalnya saya dikuncir dua, bawa tas dari karung tepung yang talinya dari sumbu kompor, terus pake topi kayak pasukan jepang yang terbuat dari kertas, dan yang lebih hina, warnanya oren. Jangan! jangan dibayangin! Punya niat buat ngebayangin juga jangan!

Setelah capek ngetawain dan ngatain saya bego, dia baru nanya gimana kabar saya, sama gimana kesan ospek saya. Setelah ngobrol lama, saya nanya ke dia kok dandanan buat ospeknya biasa aja, gak lebay kayak saya. Mukanya langsung berubah jadi sedih, gak banyak bicara, temen saya langsung menyibakkan kerudungnya, ternyata dibalik kerudungnya ada lebih dari 20 pita dengan berbagai warna ditempelin, karena dia pake kerudung, jadi pitanya cuma ditempelin aja. Bayangin, 20 pita berbagai warna ditempelin di kemejanya. Gantian saya yang ketawa, saya ketawa sampe kayang. Karena ga betah denger ketawa saya, dia jalan masuk kampus sambil roll depan.

Ternyata begonya dia disembunyiin dibalik kerudungnya, mending saya kan begonya diliatin, gak jaim, haha.
Ya itu tadi cerita-cerita waktu ospek yang bikin saya kangen, oh iya, nih saya kasih foto temen saya yang begonya disembunyiin tadi


Semoga kalian gak mimpi buruk setelah melihat foto ini. Sekian dan terima kasih *ketjup basah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar