PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Jumat, 26 Juli 2013

#RamadhanBercerita17 : How To Make Your Own Necklace

Assalamualaikum
dua postingan saya sebelumnya serius yak, kali ini mau saya kasih pendinginan biar gak serius mulu, kek senam aja ada pedinginannya. Ini boleh disebut semcam tutorial buat bikin kreasi kalung sendiri. Lumayan lah, buat ngisi waktu sambil nungguin buka puasa, hihi. Yuk cekidot~

bahan-bahan yang dibutuhkan :


Kalo alat yang dibutuhkan sih sebenernya ga ada, tapi kalo temen-temen punya peralatan buat bikin aksesoris bisa dipake biar lebih gampang, ini saya cuma pake tangan doang.

Langkah 1 : buat pengait besar menjadi sedikit lurus, biar bisa dimasukin ke lubang manik-maniknya. kayak gambar di bawah ini

Langkah 2 : sambung manik-manik yang sudah diberi dengan pengait besar dengan pengait kecil sampai menjadi rantai manik-manik. maap ga ada gambarnya  ._.

Langkah 3 : buat 3 rantai manik-manik dengan jumlah manik-manik selisih satu dengan rantai sebelumnya. Kalo punya saya ini, rantai pertama 15 manik, rantai kedua 13 manik dan rantai ketiga 11 manik. 

Langkah 4 : Kaitkan 3 rantai yang sudah dibuat dengan menggunakan pengait besar sesuai dengan ukuran. susunan paling bawah merupakan rantai yang paling panjang.

Langkah 5 : susunan kalungnya jadi seperti gambar di bawah ini. Selesaaiiiii ~


Kalungnya bisa dipakai seperti gambar dibawah ini, atau gambar dibawahnya lagi :D



hihi, gamang kan buatnya? gak butuh waktu lama kok kalo bahan-bahannya udah siap. dan harus telaten yaaa, selamat mencobaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar