PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Jumat, 26 Juli 2013

#RamadhanBercerita16 : Merenung Sebentar

Assalamualaikum
Langsung lanjut ke postingan berikutnya ~~

beberapa hari kemaren kita memperingati Hari Anak Nasional kan ya?
yap, perayaan Hari Anak Nasional itu bisa dijadiin kesempatan buat menyampaikan aspirasi mengenai hak-hak anak, dan bagaimana seharusnya anak diperlakukan.
Mungkin aspirasi-aspirasi kayak gini memang diperlukan buat memenuhi hak-hak anak. Tapi, jika memang sudah dapat terealisasi, apakah semua anak dapat merasakan? bagaimana dengan daerah-daerah kecil di Indonesia?

Yak, itu sempet ada di pikiran saya. Gatau kenapa akhir-akhir ini yang saya pikirin tuh agak bener dan penting. Ditambah lagi tadi saya sempet jalan-jalan di salah satu pasar dadakan di daerah Soekarno Hatta Malang, yang ada kalo cuma waktu Ramadhan aja, dan saya ketemu anak kecil kira kira umur 8 tahun yang jualan krupuk. Ditengah ramainya pasar Ramadhan itu, dia duduk disamping dagangannya sambil ngeliatin orang-orang yang lewat nyari makanan buat buka puasa.


Disaat anak kecil yang lain pada seneng-seneng milih makanan buat buka puasa sama ayah dan mamanya, anak itu kebalikannya. Tanpa ditemani ayah dan ibunya, dia harus berusaha buat ngabisin dagangannya, yang mungkin dia lakuin buat ngebantu orang tuanya.

Gatau kenapa rasanya ada yang narik saya buat nyamperin anak itu. Pengen rasanya ngebeli semua kerupuknya, biar dia bisa cepet pulang terus ngerasain buka puasa di rumah. Tapi sayangnya saya udah beli kerupuk sebelumnya, jadi cuma bisa beli sedikit. Kalo sempet tiap hari saya mau mampir ke tempatnya :')

Udah saatnya nih, anak-anak seumuran mereka wajib menikmati bangku sekolah dan mendapatkan haknya. Tanpa harus bekerja. Anak umur segitu emang seharusnya kewajibannnya buat belajar, bukan kerja. Jangan disepelein lagi, kalo bukan mereka yang nerusin bangsa kita lagi, terus siapa lagi? Pak beye, bagi waktu juga dong buat masalah hak-hak anak, jangan cuman FPI mulu yang diurus :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar