PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Selasa, 23 Juli 2013

#RamadhanBercerita14 : Hari Anak Nasional 2013

Assalamualaikum :D
SELAMAT HARI ANAK NASIONAAAAAAAAAL ~~
saya suka homepagenya google yang ngerayain hari anak nasional juga

lucuuu, tapi bukan homepage google yang mau saya omongin, tapi soal anak. Ada hubungannya sedikit sama globalisasi dan teknologi. Hampir semua negara di dunia itu kena mengikuti arus globalisasi. Produk globalisasi yang paling kerasa banget itu menurut saya teknologi. TV, Laptop, PC Tablet, Smartphone itu semua ada juga karena adanya teknologi. Kita sekarang ini dimanjakan dengan adanya teknologi. Tapi bukan berarti teknologi itu ga ada dampak negatifnya ya. Apalagi kalo teknologi itu udah mulai dimengerti sama anak-anak kecil. itu malah akan bahaya.

Saya sering banget ngliat anak-anak kecil itu udah bawa smartphone, bawa tablet, terus asik main sendiri sama smartphone, akihirnya kepedulian dengan lingkungan sekitar jad berkurang, mereka jadi merasa punya dunia sendiri. Muncullah sifat individualis. 

Sebenernya intinya apa git dari postingan ini? saya juga ga paham, saya nulis sambil setengah merem ini :|
Sebenernya cuam mau pesen aja sih, Di Hari Anak Nasional ini, yuk jadiin anak menjadi pribadi yang berkualitas dengan tidak menjadi individualis dengan adanya teknologi. Perkenalkan teknologi dengan bijaksana kepada anak, dan perkenalkan juga sesuai dengan porsinya. Agak anak juga bisa bijaksana menggunakan teknologi. Dan dia juga bakal tau dampak yang muncul ketika dia terlalu bergantung sama teknologi. Pada paham ga saya ngomong apa? kalo ga paham saya maklum kok, saya sendiri juga ga paham soalnya. Pokoknya, Selamat Hari Anak Nasional deh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar