PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Selasa, 23 Juli 2013

#RamadhanBercerita13 : Childhood

Assalamualaikum 
hahaha, kali ini serius kok mau cerita. Judulnya udah serius kan itu. Walopun cerita pendek sih, lebih pendek dari rasa kangenmu, auouoooooooo ._.
sulit buat ngilangin hasrat curhat di tengah nulis itu ~

Oke, kali ini saya mau cerita soal masa kecil saya. Dulu waktu TK, saya sekolah di deket rumah nenek saya, masih di daerah Malang juga. Tiap pagi dianter ayah saya ke rumah nenek saya, terus nenek saya yang nganter ke sekolah. Sampe di sekolah nenek saya gak pulang, tai nungguin saya sampe pulang sekolah. Dan ini akhirnya jadi kebiasaan, saya gak mau kalo sekolah gak ditungguin sama nenek saya. Parahnya, itu kebawa sampe SD. 


Waktu SD saya sekolah di deket rumah saya, gak di deket rumah nenek lagi. Otomatis yang nganter sekolah bukan nenek lagi, tapi ibu saya. Sebelum berangkat saya udah di dandani cantik sama ibu saya. Iya cantik, saya cewek kok ._.
Kuncir dua, dengan pita sebelah kanan beda warnanya sama pita sebelah kiri, poni depan, ingusan, belekan. Yang 2 terakhir itu gak serius ._.

Hari pertama sekolah sih ibu saya masih maklum kalo saya minta ditungguin waktu sekolah, tapi hari-hari selanjutnya saya juga tetep gamau ditinggal sama ibuk saya. Saya sendiri juga gatau ya kenapa dulu gamau sekolah kalo gak ditungguin. Kayak semacam fobia gitu, ditambah lagi dulu di kelas saya ada anak cowok nakal banget, sukanya berantakin meja, rusakin mainan anak, mintain duit juga ke temen-temennya. Saya dulu sempet mikir kalo gedenya, anak itu bakal jadi anggota FPI :|

Makin gamau sekolah aja saya. udah berjalan setengah semester, saya tetep gamau ditinggal kalo sekolah. Tiap pagi kalo ibu saya belanja, saya buru-buru bangun  terus ngumpet di kolong tempat tidur, biar gak disuruh sekolah, parah. Tapi ya ibu saya tetep nemuin saya, akhirnya disuruh berangkat sekolah tapi ibu saya gak nganterin, jadinya dianter ayah. Ayah juga ga bakal nungguin, soalnya beliau kerja. Di tengah jalan menuju sekolah saya, saya minta ayah saya buat gak ngater ke sekolah, tapi nganter ke rumah nenek saya. Dianterlah saya ke rumah nenek, tapi ayah saya bilang ke ibu kalo saya ga sekolah. Alhasil ibu saya yang jemput ke rumah nenek, waktu tau ibu saya dateng, saya lari ke rumah tetangga nenek saya, saya ngumpet di kamar mandinya, gatau apa yang ada dipikiran saya waktu itu -_-

Ujung-ujungnya kena marah abis-abisan sama ibu saya, dikunci di dalem kamar, dan ga boleh keluar.
Tapi untungnya "gamau sekolah" saya itu berakhir waktu saya naik kelas 2 SD, saya udah mulai berani ditinggal kalo di sekolah. Dan mulai naik kelas 3 saya malah gamau pulang dari sekolah, tiap abis sekolah mesti main-main dulu di sekolah, sampe ayah saya yang jemput jadi nungguin. 

Kalo inget-inget masa kecil itu lucu ya, tapi kalo ceritanya kayak saya gini bisa malu, haha. 
Ini cerita masa kecilku, mana cerita masa kaceilmu? .____.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar