PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Rabu, 26 Juni 2013

Chicken Steak

Assalamualaikum!
lagi semaangat nih, UAS kelar, liburan dataaaaaaaang! waktu UAS kemaren malah ga ada semangatnya sedikitpun. Liburan hari pertama saya, saya isi sama coba-coba buat masak ._.
kan mantu-able banget gitu kalo pinter masak ._.
ok, skip. setelah sejam lebih saya abisin buat mikir makanan apa yang bakal saya masak, akhirnya saya memutuskan buat bikin Chicken Steak rumahan. iya, rumahan. Kenapa rumahan? karena bikinnya di rumah. bukaaaan, rumahan soalnya bahan-bahannya gak macem-macem. apa yang ada di rumah dimanfaatin.
ini dia bahan-bahannyaaa .....

1. Ayam. Iyalah jelas. namanya aja chicken steak -_-
     Ayamnya ini dihilangin tulangnya, jadi yang dipake cuma dagingnya aja. Kalo istilahnya di fillet ._.
     Setelah di fillet, dikasih taburan garam sama lada putih, biasanya sebutannya di marinate, haha




2. Bahan kedua, telur. Telurnya dikocok lepas aja.


3. Ketiga, Tepung Roti atau tepung panir. ini biar ayamnya nanti jadi crispy :D


4. Keempat. Tepung terigu. 


Nah itu tadi bahan-bahannya. Sekarang tinggal proses buatnya aja. gak susah kok, anak sd juga bisa kalo bikin ginian ._.

Pertama, ayam yang udah di marinate tadi, dimasukin di kocokan telur, setelah dari kocokan telur, terus dimasukin ke tepung terigu, dan yang terakhir di masukin di tepung roti, terus diguling-gulingin (?) biar rata. Kalo udah jadinya kayak gambar di bawah ini nih ...


Setelah ayamnya, udah dibalut sama telur, tepung terigu sama tepung roti, ayamya digoreng di minyak panas.


Dan jadinya seperti iniiiiiiiii .........


Untuk bahan pelengkap steaknya saat disajikan, bisa pake wortel rebus, buncis rebus, sama kentang goreng. 



 

 

Kan gak enak tuh, kalo ga pake saus. Jadi dibikin saus yang gampang-gampang aja. Bawang putih, bawang merah sama bawang bombay di cincang. Terus ketiga jenis bawang tadi di tumis, kalo udah mateng, masukin pasta tomat. kalo udah, tambah garam, gula, lada sesuai selera. Jadi deh sausnya, simpel kan? ._.

 

OALAAAH, CHICKEN STEAK ALA CHEF GITAAA ~( ^.^ )~


haghaghag, simpel kan bikinnya? asal bahannya udah ada semua, gak bakal lama kok bikin ini. Dijamin enak! ga bohong! walopun ini coba-coba, tapi dijamin gak bikin sakit perut kok ._.
Selamat Mencobaaa ~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar