PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Senin, 24 Juni 2013

boleh dibilang curhat ._.

Assalamualaikum :)
pasti masih pada sibuk uas ya? sama, saya juga. Padahal besok masih ada uas, dan saya lebih milih blogging hari ini ._.
semakin deket sama liburan, rasa males malah semakin gede. tiap pagi selalu ada yang usil ngasih super glue di kasur saya, sampe gabisa bangun :|

sedikit intermezo itu tadi ._. sebenernya saya mau curhat nanya nih. Pernah ngerasa dirugikan karena berada dalam satu kelompok yang anggotanya NATO semua? kalian susah payah ngerjain tapi temen sekelompok kalian nanya tugasnya gimana aja gak, terus waktu tugas udah beres, ga ada terima kasih juga, pernah gak? kayaknya hampir semua pernah ngerasain yang kek gini ya. Ketika Orang-orang kek gitu itu jago banget kalo disuruh cuek sama tugas kelompok. Dan saya gak pernah bisa ngerti sebenernya apa yang mereka kerjain sampe bisa bikin mereka lupa sama tugas. kayaknya saya perlu berguru sama mereka ._.

bukan saya sok rajin atau apalah, saya juga males banget kalo disuruh ngerjain tugas, deadline jam 9 pagi kadang saya baru ngerjain abis subuh,  tapi emang saya ga pernah bisa cuek sama tugas, apalagi tugas kelompok, sungkan aja gitu kalo sampe gak ngasih kontribusi apapun ke kelompok. Mungkin orang-orang kek gini sibuk sama organisasi diluar kegiatan kampus kali ya? okelah, ga ada yang ngelarang buat punya kegiatan segunung diluar kegiatan kampus, tapi selama masih bisa ngatur waktu dan tau mana yang perlu diprioritaskan. kalo emang gabisa kek gitu, ya lepas salah satu, fokus sama satu kegiatan. Kalo kalian tetep maksa buat tetep megang dua-duanya, sama aja kalian punya kegiatan yang bisa merugikan orang lain. merugikan orang lain itu jahat, jadi kalian jahat :|

sikap yang seperti itu, selain merugikan orang lain juga bisa merugikan kalian. coba pikir deh, ada tugas kelompok, terus kalian sibuk sama kegiatan diluar kampus, akhirnya kalian gabisa bagi waktu dan tugas kelompok itu terlupakan. Terus temen kalian jadi sebel dan gamau lagi satu kelompok bareng kalian, dan kejadian gini berulang ulang sama orang yang beda. Kalo udah kek gini, masih ada yang mau satu kelompok  sama kalian? think twice please :) 

seenggaknya, punya rasa sungkan atau bersalah dikit deh ketika kalian gak kerja sama sekali. Inget ya "salah satu hal yang perlu dihargai dari seseorang adalah kontribusi tenaganya dalam suatu kelompok, tapi ada yang harus lebih dihargai, yaitu kontribusi waktu dan pikirannya"

dengan begitu, kamu juga bakal dihargai sama orang lain. Bukan mau sok nasehatin, tapi biar bisa mikir dua kali kalo mau berbuat kek gitu. Satu lagi, postingan ini juga gak bermaksud buat men-judge seseorang. terima kasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar