PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Sabtu, 03 November 2012

Studi Ekskursi Part 1

Assalamualaikum ~~
lamaaaa banget ini blog gak di apdeeeeet *teriak pake megaphone*
tiba-tiba hilang selera buat ngeblog lagi, tapi sejujurnya akikah kangen bangeeet sama blogwalking, sama balesin chat di c-box, balesin komen, kangen semuaaaaaaaaaa!!
Hilang selera ngeblog gara-gara lagi rajin kuliah ya? rajin ngurusin organisasi ya? lagi sibuk ngurusin usaha barunya ya? *amin*
NGGAK! saya males nge-blog gara-gara rajin kuliah? heloooooooo, enggaklah -_-
malah kuliah lagi males-malesnya, lagi bosen-bosennya -_-
saya juga nggak tau kenapa kok jadi males ngapa-ngapain gini, yang saya nggak males tuh cuma bangun siang, terus nonton tv sampe mau tidur malem ._.

oke, itu sedikit curahan hati saya *halah
saya mau cerita soal Studi Ekskursi (SE) nih, yang dulu saya janji mau cerita ini setelah pulang SE, tapi ternyata baru sempat sekarang, mangaaap yaaa ._.
Okeeeh, saya SE ini tanggaaaaal, tuhkan saya sampe lupa tanggal berapa saya berangkat SE ini. Yaudahlah, tanggalnya gak penting. Tujuan nya ke Jakarta-Bandung-Jogja. Seminggu full saya ga masuk kuliah, sebenernya dapet dispensasi sih, tapi gatau surat dispen itu masuk ke akademik apa nggak -_-

Berangkat dari Malang tuh kalo menurut rundown tuh jam ENAM PAGI. tapi bis dateng baru jam TUJUH, dan berangkat SETENGAH DELAPAN. kareeeeeetnya banget banget -_-
Perjalanan berangkat sih biasa aja, gak ada yang istimewa. Soalnya saya berangat aja udah gak mood, jadi ya semuanya biasa-biasa aja. Sebenernya saya ga pengen ikut ini, tapi karena saya panitianya, jadinya saya terpaksa ikut.

Tujuan awal itu ke Jakarta. Pagi sampe Jakarta sekitar jam 4 subuh, itu di masjid Istiqlal. Kenapa ke masjid istiqlal? soalnya mau numpang mandi sekalian sholat -_-
Mandi jam  4 pagi di jakarta itu kayak mandi jam 4 sore di malang, ga ada dinginnya sama sekali -_-
ga sempet ambil foto disini, soalnya lagi ribet banget sama barang bawaan yang harus di obrak abrik dalem bis -_-

Abis mandi, terus sarapan. terus langsung cus ke tujuan selanjutnya, yaitu Fortune PR. kalo ga salah di Jakarta Selatan, deket ragunan :3
Kirain tuh kantornya gedeeee, terus megaaaah, dihiasi dengan kristal swarovski *halah
tapi ternyata minimalis banget ._.

 ini bagian dalem kantor Fortune PR. minimalis, tapi nyaman banget :D



ini? nggak tau foto apaan, kamera gak selalu ditangan saya, jadinya banyak banget foto absurd kayak gini -_-

Di Fortune ini kita dikasih semacam seminar gitu, ngg bukan seminar sih tapi semacam pengenalan soal Public Relations dan soal Fortune PR nya sendiri. Disini  kita juga ada sharing pendapat soal Public Relations. Dan yang paling pentiiiiing, kita juga ngebangun link sama Fortune PR ini, biar nanti waktu kita magang bisa direkomendasiin disini. kan lumayan :D

Selesai di Fortune PR, langsung ke Jakarta Post. Ada yang pernah baca Jakarta Post gak? 
saya baca koran yang pake bahasa Indonesia aja jarang, apalagi koran yang pake bahasa inggris ._.
Hiyaaap, The Jakarta Post itu salah satu koran yang pake Bahasa Inggris. Jakarta Post ini jadi salah satu koran dari Indonesia yang go international. Jadi distribusinya gak cuma di Indonesia aja, tapi juga di luar negeri. Waktu di Jakarta Post ini saya ketemu orang yang super banget yang saya lupa namanya dan sialnya gak saya ambil fotonya -_- ntar deh kalo saya dapet fotonya saya apdet lagi :D
Beliau kalo gak salah itu mantan wartawan istana, ngomongnya tuh nyelekit, tapi malah bikin semangat gitu. anggota redaksinya banyak yang bule cyiiin, yang ngomong bahsa inggrisnya gak bisa didengerin gitu saking fasihnya ._.







ini yang saya bawa pulang dari Jakarta Post :D

Jakarta post ini juga nerima mahasiswa yang mau magang disana kok, kalo gak salah sih syaratnya toeic/toefl  minimal 500, sama ngasih writing sample . anak komunikasi atau jurnalistik yang mau magang disana, monggo dicoba. siapa tau keterima, terus bisa sekalian kerja disitu ._.

Batu Fortune sama Jakarta Post ya, perjalanan masih panjang bung, ini masih di jakarta. Lanjut ntar deh ya, di Studi Ekskursi Part 2, see yoooou *kecup basah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar