PROFILE

Foto saya
absurd | little bit crazy | ♥ @emb_bara |

Minggu, 22 April 2012

A Child Called It

Happy sunday bloggers :)
seperti biasa, saya tetep bangun siang dan males malesan kalo hari minggu, dan duduk di depan laptop mulai jam 8 pagi sampai gak tau kapan -_-

Kali ini saya mau review novel hasil pinjem saya *kapan saya novel beli sendiri*
Judulnya "A Child Called It"  karangannya Dave Pelzer. Novel ini berisi tentang kisah nyata sang penulis. Novel ini menceritakan kisah nyata perjuangan Dave Pelzer untuk bertahan hidup. Pertama baca novel ini cuma ngeri dan salut yang bisa saya rasakan. Dalam novel ini diceritakan tentang perjalanan hidup penulis mulai umur 4 sampai 12 tahun. Cerita tentang seorang anak yang awalnya mempunyai keluarga yang harmonis, ibu yang penyanyang, dan seorang ayah bagaikan superman, tetapi kemudian berubah drastis. Ibunya menjadi seorang monster kelaparan menurut saya, dan ayahnya yang dulu oleh Dave dianggap superman menjadi acuh semenjak dirumahnya sering terjadi pertengkaran antara Ibu dan Ayahnya. Dave yang dahulu di sekolahnya dianggap pandai dan mempunyai banyak teman juga berubah menjadi anak bodoh yang suka mencuri makanan sehingga dijauhi temannya. Penyiksaan yang dilakukan ibunya membuat hidup Dave berubah. Dave tidak pernah diberi makan, sekali diberi makan itupun sisa sereal dari mangkuk saudaranya. Dave juga pernah dipaksa ibunya untuk meminum amonia, parah banget sumpah -_-
Gak tau apa yang ada dipikiran ibunya, sampai bisa tega kayak gitu. Tapi salut banget sama perjuangannya si Dave buat bertahan hidup, bahkan dia sempet gak mau ngaku kalo disiksa sama ibunya.






"A Child Called "It" sangat mencekam - saya maupun staf saya tidak bisa meletakkannya sebelum membacanya sampai selesai! kisah yang dipaparkan Dave Pelzer ini tidak semata-mata mau menunjukkan kondisinya yang mengenaskan sekaligus mengancam hidupnya, tetapi kisah ini lebih-lebih mau menunjukkan keteguhan hatinya yang tak tergoyahkan yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Dave menjadi contoh yang hidup, yang menyadarkan kita bahwa kita pun punya kemampuan untuk mengembangkan diri dalam situasi yang buruk sekalipun. Hidup seseorang akan berubah bila ia hidup dengan inspirasi yang terkandung dalam A Child Called "It"
                                                                          Jack Canfield, penulis Chicken Soup for the Soul. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar